Fuad Afif Herya

Kamis, 04 Desember 2008

Siapakah Presiden Indonesia Selanjutnya ??


siapakah presiden Indonesia selanjutnya ???

begitu banyak calon presiden yang mencuat di media massa, seperti Megawati, Gus Dur, Amien Rais, dan presiden kita sekarang, Susilo Bambang Yudhoyono dari jajaran muka lama, ato dari pendatang baru, seperti Yuddy Chrisnandi, Akbar Tanjung, Prabowo Subianto, dan Sultan Hamengkubuwono X. Jadi menurut anda, siapakah yg mnurut anda orang yang mesti menjadi pemimpin kita di periode selanjutnya??

tentu saja, setiap orang punya pendapat masing, dan bukanlah hal yang pantas jika kita memaksakan pendapat kita kepada orang lain .

tapi izinkan saya memberikan pendapat saya tentang siapa yang pantas menjadi Presiden Indonesia periode 2009-2014, beserta alasannya.

menurut saya, yang pantas untuk menjadi presiden kita selanjutnya adalah presiden kita sekarang, Susilo Bambang Yudhoyono. saya tidak bilang kalau calon yang lain tidaklah bagus, apalagi Sultan Hamengkubuwono X. setiap manusia punya sisi baik dan sisi buruk, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono. you know, he isn't a God. tapi dia tahu apa kelemahannya, dia tahu bagaimana cara menutupinya. itulah alasan saya yang pertama kenapa saya mengatakan beliaulah yang lebih baik untuk menjadi presiden.

Yang kedua, saya melihat dari mata beliau. di bawah mata beliau, terdapat kantong hitam, yang membuktikan kalau dia kurang tidur selama ini. kita tidak bisa mengatakan kalau waktu tidurnya, beliau gunakan untuk melakukan hal-hal yang tak berguna. anda harus ingat, dunia pers negeri kita sekarang, adalah pers yang sangat aktif, bahkan untuk hal-hal yang sensitif. sedangkan kehidupan pribadi selebritis saja bisa mereka bongkar. jadi, kalau beliau melakukan hal-hal yang tidak penting di waktu tidurnya, walau sekuat apa pun beliau berusaha menutupinya, dunia pers pasti dengan cepat akan mengetahuinya.

Yang ketiga, adalah ketika saya melihat berita di televisi ketika beliau tidak segan-segan memarahi pejabat yang tidak becus terhadap tanggung jawabnya. jujur saja, saya belum pernah melihat sebelumnya. dan itupun bukanlah akting, yang untuk menarik perhatian penduduk Indonesia. seperti ketika beliau memarahi menteri-menterinya .

Yang keempat, adalah dilihat dari cara beliau berkampanye untuk pemilihan Presiden pada tahun ini. beliau tidaklah terlalu berkosentrasi pada kampanyenya, kampanye untuk mempromosikan dirinya lebih banyak dilakukan oleh bawahannya di Partai Demokrat. beliau tidaklah membuat video seperti saingan-saingannya. ataupun berkeliling Indonesia.

yang kelima, adalah dari segi prestasi. salah satu cara bawahan beliau mempromosikan beliau untuk pemilihan presiden selanjutnya, adalah dengan memberitahukan prestasi-prestasi beliau ke masyarakat selama memimpin Indonesia. prestasi beliau memang sangat fenomenal. salah satu contohnya adalah para koruptor-koruputor kelas kakap sudah mulai banyak yang tertangkap. dan prestasi lainnya adalah lunasnya hutang Indonesia terhadap IMF.

yang keenam, adalah karena beliau pasti masih punya program kerja yang sudah beliau rencanakan, yang waktunya tidak cukup hanya dalam 5 tahun. mari kita lihat mantan-mantan pemimpin yang telah usai memimpin di daerah kekuasaannya. seperti Napoleon Bonaparte, yang hampir saja menguasai seluruh daratan eropa setelah sekian lama memimpin. atau dari dalam negeri ini, yaitu soeharto, yang telah melakukan berbagai pembangunan yang dilakukannya secara bertahap, yang memberikan perubahan signifikan untuk negeri ini. tapi untuk kasus soeharto, jika beliau sudah melakukan sesuatu yang di luar batas, tentu saja kita sebagai rakyat Indonesia, harus menghetikannya. dan itupun mesti kita lakukan jika hal itu sampai terjadi pada pemimpin kita sekarang.